Popular posts

Dafa On Wednesday 13 March 2013




Aktivitas mendonor darah adalah aksi yang begitu mulia. Sangat banyak pasien-pasien yang memerlukan pertolongan donor darah untuk melindungi kehidupannya. Aktivitas donor darah memiliki faedah yang begitu besar terlebih untuk penerima donor darah. Tetapi janganlah salah, faedah donor darah untuk kesehatan pendonor juga begitu bagus. Yang paling penting untuk melakukan donor darah mesti memenuhi syarat serta ketentuan. Donor darah harus juga dikerjakan lewat instansi yang telah terjamin kredibilitasnya yakni lewat PMI. Berikut ini 3 faedah donor darah untuk kesehatan :
1. Menghindar penyakit jantung
Penyebab paling utama penyakit kardiovaskular yaitu kekentalan darah yang tidak teratur. Hal ini dikarenakan oleh kandungan besi yang terlalu berlebih didalam darah yang menyebabkan rusaknya oksidatif yang terlalu berlebih serta mengakibatkan kerusakan pembuluh darah dan arteri yang menyebabkan serangan jantung serta penyakit jantung yang lain. Menyumbangkan darah dapat mengurangi resiko serangan jantung serta stroke, karena mampu membersihkan besi oksidatif dari badan serta juga mampu meningkatkan kualitas darah pada tubuh Anda.
2. Membakar kalori
Sekali donor darah bisa membakar sekitar 650 kalori. Faedah donor darah begitu baik untuk mengontrol berat badan.Tetapi, donor darah janganlah dikira sebagai aktivitas penurunan berat badan. Karena salah satu syarat  agar bisa menyumbangkan darah sekali dalam tiap-tiap dua atau tiga bln, mesti mempunyai berat tubuh sekitar  110 pound, harus memiliki tingkat hemoglobin darah serta besi yang sehat.
3. Kurangi resiko kanker
Faedah donor darah setelah itu yaitu untuk mengurangi resiko kanker,  karena kanker sudah dihubungkan dengan kandungan besi yang terlalu berlebih didalam tubuh yang bertanggungjawab untuk penambahan rusaknya akibat radikal bebas pada tubuh. Saat donor darah, kandungan zat besi pada badan berkurang. Dengan hal tersebut, peluang terkena kanker juga menyusut. Saat zat besi yang berlebihahan dilepaskan dari badan keuntungan yang didapat diantaranya kurangi stres oksidatif pada badan serta menghindar kanker hati, usus, paru-paru serta tenggorokan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments