Popular posts

daytch On Monday 28 May 2012

Apa itu bisnis Pay Per Click ?
Bisnis Pay Per Click adalah sebuah kerjasama periklanan di internet di mana webmaster,  pemilik situs, ataupun blogger akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya.
Bisinis dengna konsep seperti ini paling banyak digemari oleh masyarakat internet marketer Indonesia. Karena kita hanya perlu menyediakan konten, meningkatkan trafik, menunggu klik dari visitor, dan terima bayaran. Tidak terlalu sulit bukan ?
Ada banyak sekali program PPC yang bertebaran di internet, salah satu yang paling popular saat ini adalah Google Adsense. Jadi Google Adsense adalah salah satu program bisnis PPC. Dalam prakteknya, bisnis seperti ini melibatkan minimal 3 pihak Pihak yang pertama disebut Advertiser atau pemasang iklan. Pihak yang kedua adalah PPC Network sebagai perantara (dalam contoh ini Google), dan yang terakhir adalah pihak publisher atau pemilik website.
cara kerja google adsense
cara kerja google adsense
Sebagai seorang publisher, kita berhak mendapatkan komisi pembayaran untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung di website kita. Besarnya bayaran yang akan diterima sangat bervariasi (mulai dari 0.5 sampai 5 dollar per click), dipengaruhi oleh tema website, tema iklan, geo dan demografi pengunjung website.
Cara untuk memulai bisnis ini cukup sederhana, langkah pertama kita harus mendaftarkan website anda ke pihak PPC Network sebagai Publisher. Setelah pihak PPC network mensetujuinya, maka mereka akan meminta untuk menayangkan sebuah iklan di website anda. Kemudian, system bagi hasil dijalankan, mereka akan membayar kita untuk setiap klik yang terjadi.
Tidak ada aturan spesifik mengenai tema website, selama website tersebut terlihat profesional dan tidak mengcopy dari konten website lain, pihak PPC Network akan segera menerimanya di dalam jaringan bisnis periklanan mereka.
Peluang bisnis PPC sangatlah besar, dari sebuah website blog yang ramai dikunjungi orang bisa menghasilkan kurang lebih antara 100 sampai 1000 dollar setiap bulanya. Bayangkan jika anda memiliki 10 blog, berapa potensi pendapatan yang akan anda dapatkan.
Cara pembayaran komisi
Metode pembayaran yang digunakan dalam bisnis PPC ada beberapa macam, diantaranya Paypal, Alertpay, Check ,Wire Transfer dan Western Union.
Sedangkan untuk Google Adsense sendiri, model payment yang digunakan adalah Western Union dan Chek. Anda akan menerima cek setiap bulan dari google adsense, kemudian anda bisa cairkan dana ini di bank terdekat. Proses dan waktu pencairan bervariasi, tergantung dengan peraturan di bank yang bersangkutan.
Menariknya, sebagai publisher di Indonesia, kita bisa memilih jenis pembayaran WU, atau western union. Payment ini termasuk yang paling mudah, selain cepat, tempat mencairkan dana juga bisa di manapun, seperti di pegadaian, gerai indomaret, bank, kantor pos dan tempat tempat lain yang berlogo Western Union. Demikian penjelasan saya tentang cara kerja Google Adsense.

{ 1 comments... read them below or add one }