Popular posts

daytch On Monday 29 November 2010

Sekali lagi Untuk Anda yang belum tahu apa itu PTC, silakan Klik disini

Bagi pemain PTC, referral merupakan salah satu harapan terbesar untuk mendapatkan banyak dollar dari PTC...
Semakin banyak referral, kesempatan untuk menjadi kaya dari PTC semakin besar...

Tetapi mencari referral tidak semudah itu...

Ngomong2 masih ada yang tidak tahu referral itu apa?
referral itu kata lainnya adalah downline, jadi jika ada member lain yang mendaftar pada sebuah PTC menggunakan referensi Anda, maka otomatis dia menjadi referral/downline Anda..

Downline pada PTC tidak seperti downline pada MLM yang bisa sampai beranak cucu... :D
pada PTC, downline rata2 hanya dihitung 1 kebawah...

Sama seperti MLM, Anda mendapatkan bonus/komisi dari hasil downline Anda.. Untuk PTC, Anda tentunya mendapatkan komisi dari klik Downline Anda...


Masing2 PTC mempunyai kebijakan masing-masing untuk komisi dari referral, silakan cek dulu PTC yang akan Anda coba...

Kembali ke cara mencari downline, ada beberapa tips yang sudah pernah saya lakukan dalam mencari referral...

1. Buat Blog... (Seperti blog ini)
Saya menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat blog ini, mulai dari survey, menghitung simulasi, bahkan semua saya lakukan sambil membuka iklan dari PTC.
Tapi ternyata blog ini membuahkan hasil yang cukup besar,Maka untuk Anda yang ingin mencari referral, silakan mencoba untuk membuat blog.
Membuat blog itu cukup mudah, coba daftar di www.blogger.com seperti yang saya pakai, lalu mulailah dengan mengetik isi blog tersebut...
Untuk tutorial membuat blog, silakan Anda cari di google... keywordnya "tutorial membuat blog".
Percaya atau tidak, waktu yang telah Anda habiskan untuk membuat blog akan terbayar dengan sendirinya...

Notes: Silakan Anda tiru blog saya ini, tapi jangan sama persis ya... gunakan kata2 Anda sendiri, silakan Anda perbaiki kesalahan2 saya di Blog ini. Tapi dengan syarat, cantumkan link saya di blog Anda jika menurut Anda blog ini ada gunanya untuk Anda, Terima kasih.


2. Promosi di forum2
Promosikan blog Anda, yang paling mudah adalah dengan posting di forum yang Anda sering kunjungi. Saya sendiri mempromosikan blog ini pada 5 forum yang sering saya kunjungi, dan salah satunya yang terbesar menyumbang referral adalah kaskus.us.
Ingat... Promosi ..... bukan pemaksaan.... :D

3. Aktif
Jika Anda telah mempromosikan blog Anda dalam forum, aktiflah bukan spam iklan... karena saya sering melihat banyak orang yang hanya mencantumkan link referral mereka bahkan dalam thread orang lain... termasuk saya punya... :D (jujur saja ini kerjaan saya dulu, hehehe)
Aktif maksudnya, berikan informasi yang benar, atau setidaknya yang Anda ketahui tentang PTC, apakah itu scam atau bukan bahkan apakah site tersebut mati atau hidup...

4. Referral bonus
Jika Anda ingin, berikanlah bonus untuk referral Anda, misalnya 50% atau lebih dari komisi referral Anda, tapi berhati2lah karena dengan memberikan bonus, Anda mendapat kemungkinan referral Anda menggunakan multiple Account. Saya sendiri saat ini belum memberikan bonus uang kepada referral saya... belum mampu...
Di blog ini, saya baru bisa memberi bonus dengan membuat script untuk random referral link, artinya referral saya mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan referral dari blog saya, dan setelah saya survey, banyak juga yang mendapatkan referral dari sini.

5. Promosikan ke teman atau saudara Anda
Untuk promosi ini, pastikan bahwa IP adress yang mereka gunakan tidak ada yang sama karena tidak diperbolehkan oleh hampir semua PTC. Bagi beberapa orang, promosi ini adalah promosi yang paling tokcer... silakan dicoba...

6. Ikut program mencari referral seperti getref, clixncash atau program lainnya. Saya sendiri tidak menyarankan untuk mencarinya dari program2 seperti itu, kenapa? sesuai dengan pengalaman saya, hampir semua downline yang saya dapat dari program ini berhenti melakukan klik setelah saya memberikan bonus point untuk mereka... :(

7. Memasang iklan di PTC. Banyak PTC yang saya uji coba pada akhirnya saya gunakan untuk ber-iklan, apalagi jika ada payment proof. Memang bayar, tapi yang saya pakai adalah uang hasil PTC tersebut.

8. Manfaatkan signature Anda dalam forum. Beberapa forum memperbolehkan untuk mengganti signature Anda dengan bbcode. Gunakan itu untuk memasang banner PTC yang sedang Anda coba dan aktiflah dalam forum tersebut, maka setiap orang yang membaca postingan Anda, mereka akan melihat banner tersebut.

9. Posting payment proof Anda di beberapa website seperti PTCtalk, talkgold dll, tentu saja dengan signature banner Anda.

10. Membeli referral dari PTC tersebut. Pilihan terakhir jika Anda sudah punya banyak dollar, Anda dapat membeli referral dari PTC yang sedang Anda jalani. Referral tersebut diambil dari member yang tidak mencantumkan nama referensi ketika daftar. Beberapa PTC memperbolehkan Anda untuk menukar referral yang tidak aktif.

Nah, mungkin itu semua yang pernah saya lakukan selama ini, tapi untuk memulai mempromosikan referral Anda, ada beberapa syarat yang harus Anda ikuti:
1. Mengerti dengan baik tentang PTC, maksudnya supaya tidak memberikan informasi yang salah atau bahkan dicap sotoy atau sok tahu...
2. Lebih baik jika telah ada payment proof, dijamin lebih mudah mencari referral
3. Jujur artinya kalau PTC tersebut jelek, ya dibilang jelek... kalau bagus ya dibilang bagus la.... jangan cuma gara2 mau cari referral sebanyak2nya trus setiap PTC dibilang aman... :(
memang tidak ada PTC yang aman, tapi setidaknya informasi yang anda punya adalah informasi terbaru dan tidak diputar balikkan...

Keuntungan dari promosi untuk PTC:
1. Semua bisa Anda lakukan online sambil bekerja seperti saya :D
2. Dapat dilakukan dengan tidak mengeluarkan biaya alias gratis.

Hal yang perlu dihindari:
1. Mengirim email spam. Pernahkah Anda terfikir untuk mengirimkan email berisi link referral Anda ke ratusan alamat email? Jangan lakukan, hampir semua PTC akan men-suspend account Anda jika ada laporan bahwa Anda mengirim email spam.
2. Mencantumkan link Anda pada forum yang tidak memperbolehkan promosi, alhasil saya sempat di ban di beberapa forum :( tapi itu dulu, hehehe sekarang saya lebih hati2 lagi...

Terakhir, yang perlu Anda ingat adalah bahwa referral yang Anda dapat belum tentu aktif, jadi jangan putus asa jika melihat referral Anda hanya melakukan 1 klik atau tidak sama sekali karena mereka juga manusia..... :D
Cari lagi referral sebanyak2nya...

Ok, segitu dulu dari saya, mudah2an membantu Anda dalam mencari referral.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments